Thursday, September 19, 2019

Journey To Patriot Stadion



1.FIRST TIME TO BIKE

Minggu, 15 September 2019
Hari ini rencana kami ,yaitu aku dan anak akan bersepeda santai,destinasi kami adalah stadion patriot Bekasi, wow, kalau naik motor mungkin cepat,tp ini dgn sepeda, saya wanti wanti keanak laki saya agar santai saja,karena ini first time bersepeda kejalan raya besar dan ramai,
Habis sholat subuh dimesjid depan rumah pas jam 5.00 kita langsung berangkat, biasanya hari Minggu sudah banyak yang konvoi dari gerbang perumahan ini,tp opini saya salah,jam 5 pagi itu ,cuma ada beberapa biker sepeda saja yang lewat,tidak apa2,agak takut juga saya karena cuma kita berdua saja bersepeda dijalan perjuangan Bekasi ini,
Anakku sangat bersemangat sekali, beberapa kali saya ingatkan agar kepinggir,tp dia selalu ngebut ,benar saja truk truk besar seenaknya ngebut di pagi buta itu,motor dan mobil juga mungkin mereka ngebut Krn takut terkena car free day, atau bawaan supir truk itu memang begitu adanya, ngeri juga,pas truk besar melintas sy teriak ke anak saya agar berhenti dulu,untungnya dia dengar dan langsung berhenti,beberapa kali kami berhenti utk mempersilahkan truk besar itu lewat.

2.LANJUT ATAU TIDAK ?

Depan duta harapan ,biasanya paling jauh kami kesini dan mengitari danau beberapa kali SDH cukup menguras keringat,saya tanya lanjut atau cuma SMP disini saja, dia bilang lanjut hehehehe ok lah, pas depan universitas Bhayangkara sy tanya LG capek nggak? Dia bilang nggak dan lanjut saja,waduh nih anak semangat sekali,
Beberapa biker lewat dengan sepeda mahalnya hehehehe saya dan anak cuma sepeda lipat ,sampai di ikon Summarecon Bekasi kami berhenti dan foto2, SDH agak banyak biker sepeda ngumpul di sana,berhenti sebentar, lalu saya tanya LG lanjut atau pulang?lanjut .....,saya bayangkan naik sepeda lewat jembatan layang Summarecon ke stadion Bekasi tinggi kaya bukit heheheehe,biker lain juga termasuk saya banyak yg berhenti nggak kuat naik sampai atas ,dan menuntun sepedanya,tp banyak juga yg sanggup dari bawah keatas jembatan tanpa berhenti,salut saya karena sepedanya atau orangnya ya?
Sampai atas jembatan saya juga memperingatkan, kalau turun juga bahaya,jd harus hati2, agak deg2an juga sama nih anak, tp nggak nyangka dia bisa menuruni jembatan Summarecon ini ,
Sampai pas dibawah depan stadion Bekasi ada banyak sepeda dan pelari dan juga yg olahraga ,anak sy tanya car free day itu apa? sy bilang.kendaraan bermotor tidak boleh lewat disini batasnya dr jam 6.00 SMP jam 9.00 pagi.
Masuk kestadion ramai banget,kami tuntun sepeda sambil lihat lihat,kebetulan sy mau beli baterai modem, tp Krn sy terlalu pagi jd yg jualan banyak yg blm menggelar dagangannya,capek putar putarkami niat pulang.



3.PULANG

kami rencana pulang, masih jam 8.00 kurang,tp mumpung msh pagi,kami bersepeda LG, kali ini beda Krn banyak yg bersepeda dijalan tsb, lg2 kami harus naik LG jembatan Summarecon arah pulang, sy coba naik dan sy yakin bisa, Krn sepeda sy cuma 6 speed, ya seadanya saja, langsung sy naik,eh anak saya dibelakang ketinggalan dan capek rupanya, sy berhenti di setengah jembatan, dan nyusul kearah belakang, tuntun aja deh, SMP diatas sy ulang katakan agar hati2 kalau jalan menurun karena tinggi dan sy cek rem sepedanya,ok bisa,dan berfungsi,dia ninggalin saya,waduh nih bocah,LG LG ngeri,sy susul dgn kecepatan 100km/jam hehehehe dan dia tersusul oleh saya,sy ingatkan LG utk jgn ngebut, Krn dijalur ini para biker juga dari belakang banyak yg lewat jalur sepeda ini,
Sampai di ikon Summarecon LG, istirahat dulu,dan puluhan sepeda ada disekelilingnya,foto2 ,dan kumpul komunitas sepeda,



4.BAN KEMPES

Setelah lama istirahat disini,kami lanjut pulang,eh kok kaya nggak enak nih sepeda,dan saya lihat,kempes saudara2, waduh,tp tenang sy BW pompa sepeda mini ditas,sy pompa dan lanjut, didepan perumahan prima harapan kempes LG, wah ini sih bocor, sy nggak bawa tambal sepeda tip top,terpaksa sy pompa LG, sy berpikir cuma bocor halus,total ada 4 kali sy pompa ban disepanjang jalan pulang ini,tambah olahraga nih,sampai rumah Alhamdulillah,minum teh hangat dan anak ku langsung katakan Minggu besok lagi ya yah? Gubrak saya cuma senyum iya iya.dasar bocah tp salut.juga sama nih anak orang dewasa blm tentu bisa dan mau menempuh jarak yg agak jauh dgn bersepeda,

No comments:

Post a Comment